Rabu, 02 Agustus 2017

Wah Penting Nih Bund !! Coba Deh Perhatikan Warna Kunig Telur Sebelum Di Kosumsi..

Wah Penting Nih Bund !! Coba Deh Perhatikan Warna Kunig Telur Sebelum Di Kosumsi..

Wah Penting Nih Bund !! Coba Deh Perhatikan Warna Kunig Telur Sebelum Di Kosumsi..



Sebelum makan ada baiknya kita memperhatikan bahan makanan sebelum dimasak. Memang lebih baik kita selalu mengetahui segala hal yang akan kita makan. Jangan sampai ada kuman dan penyakit yang belum hilang dalam bahan makanan kita.

Salah satu bahan makanan yang paling sering digunakan adalah telur. Seperti kita ketahui telur itu memiliki bagian yang dinamakan kuning telur yang berada di tengah. Kuning telur ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, namun kalian mungkin belum mengetahui warna kuning telur yang seperti apa yang paling baik.

Kalau kalian memperhatikan baik-baik ketika membuka telur mentah, warna kuning telur itu berbeda-beda. Dilansir dari brightside.me ternyata mengetahui warna kuning telur yang baik itu sangat penting.

Pada sekitar 100 tahun yang lalu, para ilmuwan percaya bahwa warna kuning telur ditentukan oleh jumlah karotenoid yang dikandungnya.

Karotenoid adalah antioksidan yang membantu pembentukan vitamin A, yang baik untuk memperbaiki kondisi tulang kita. Dari sana mereka yakin bahwa lebih kaya warna kuning telur, maka nutrisinya lebih sehat dan baik bagi tubuh kita. Namun hal itu sepertinya tidak berlaku sekarang, mengapa? 

Sebab ketika di peternakan ayam, petani akan memberikan pakan sesuai dengan program pola makan yang mereka jalankan.

Hal tersebut mempengaruhi warna kuning telur secara langsung dimana tergantung pada bagaimana ayam itu diberi makan. Jika pola makan yang diberikan pada ayam seragam secara eksklusif berbasis gandum, maka kuning telur akan menjadi warna kuning pucat.

Jika pola makan ayam mengandung jagung, tanaman, dan serangga, maka warna kuning telurnya akan memiliki lebih banyak warna jingga.



Beberapa peternakan telur besar bahkan menggunakan skala khusus dengan 15 tingkat warna kuning-jingga yang berbeda untuk menentukan kualitas produk mereka. Kadang-kadang, kuning telur berwarna pucat karena hasil dari perubahan musim. Secara umum, kalian lebih baik untuk mengkonsumsi telur yang memiliki kuning jingga cerah karena mengandung jumlah maksimum bahan kimia yang sangat diperlukan tubuh.

Dalam banyak kasus, warna pucat pada kuning telur merupakan indikasi telur itu berkualitas rendah dan produksi ayam dalam kondisi kesehatan yang buruk.
Telur semacam ini tidak akan memberikan jumlah nutrisi sehat yang diperlukan oleh tubuh.

Kamu harus selalu memeriksa kualitas telur. Perhatikan keberadaan setiap pewarna sintetik yang telah ditambahkan, dan membeli telur hanya dari supplier yang terpercaya dan dengan kondisi telur atau ayamnya yang sehat.

Related Posts

Wah Penting Nih Bund !! Coba Deh Perhatikan Warna Kunig Telur Sebelum Di Kosumsi..
4/ 5
Oleh

1 komentar:

3 Agustus 2017 pukul 13.09 delete

terimakasih banyak atas infonya.. membantu sekali,
ijin di share juga gan dan jangan lupa kunjungi link kamihttps://goo.gl/2Z99LW

Reply
avatar